Teknik Marketing Online & Offline | 100% Target Penjualan Tercapai

Cara Pemasaran Produk Yang Produktif

Jualan produk tidak lepas dari yang namanya pemasaran, baik itu produk asuransi, jualan elektronik, kebutuhan rumah tangga, atau produk kendaraan. Dengan teknik marketing yang efektif tentu saja dapat mencapai penjualan produk secara sempurna, banyak cara yang efisien untuk berjualan produk dengan menekan biaya pemasaran.

Strategi marketing yang jitu banyak dicari oleh semua kalangan, terutama yang sifatnya berniaga, bisa itu produk jasa atau barang. Nahh..berikut ulasan teknik marketing online dan cara pemasaran offline yang bisa di praktekan di lapangan. Perhatikan dengan jelas uraian berikut :

teknik marketing online dan offline

1.Teknik Pemasaran Online

  • Melalui Website Pribadi

Dunia digital tidak bisa lagi kita hindari, hanya dengan memahami teknologi, maka kita akan bertahan untuk tetap eksis berjualan produk. Bejualan barang atau jasa bisa dilakukan dengan membuat website pribadi, tentu saja dengan “menembak” kata kunci produk yang kita jual, peluang besar dagangan kita mampu mendongkrak omzet penjualan.

  • Promosi Di Website Orang Lain

Melakukan promo di website toko online, misal OLX, Bukalapak, Tokopedia, Shopee. Banyak pedagang yang sudah memanfaatkan situs online shop, dengan “menumpang” berjualan di lapak online shop, produk kita dapat mudah diketahui oleh konsumen yang sedang membutuhkan produk kita.

  • Media Sosial

Strategi berjualan ini sangat banyak dilakukan oleh para pedagang, selain gratis hanya bermodalkan kuota internet, teknik ini sangat ampuh untuk share produk kita secara massal di group atau komunitas yang ada di facebook, instagram, twitter, Pinterest dan sebagainya.

  • Broadcast Message

Media yang bisa kita lakukan untuk menawarkan produk ke konsumen, salah satunya melalui mengirimkan pesan secara massal, misal bisa melakukan via WhatsApp & SMS, lakukan hal ini di saat jam jam santai, agar calon konsumen menyempatkan membaca pesan yang dikirim.

Lakukan hal tersebut secara sabar dan rutin, dapatkan hasilnya dengan ketekunan dan rajin update produk jualan kita.

2.Teknik Pemasaran Offline

  • Dirrect Selling

Melakukan penjualan langsung kepada khalayak ramai, misal mengirimkan surat penawaran produk ke calon kosumen atau bisa langsung datang kerumah si konsumen, dengan melakukan presentasi produk ke calon konsumen dengan jelas dan singkat dapat membantu penjualan produk kita.

  • Flyering

Ini merupakan kegiatan promosi yang bisa dilakukan di pinggir jalan, pasar atau tempat keramaian lainnya. Flyering salah satu promosi yang paling mudah dilakukan, cukup dengan menyebar brosur dan memberikannya kepada orang lain yang kita jumpai.

  • Canvasing

Canvasing hampir sama dengan flyering, tapi ada sedikit perbedaan. Canvasing merupakan cara promosi produk dengan cara menawarkan langsung  ke orang yang kita jumpai sambil melakukan interaksi berupa ucapan kalimat yang kita sampaikan ke pihak lain atau sedikit melakukan obrolan singkat tentang produk yang kita jual, dan sebaiknya sambil minta nomer hp si calon konsumen, agar kita mudah melakukan followup dilain waktu.

  • Pameran & Event

Kegiatan ini bisa dilakukan di tempat ramai, bisa di mall, swalayan, supermarket dan sebagainya, dengan menggunakan bangku, meja, display dan produk knowledge lainnya.

  • Komunitas

Lakukan kegiatan promosi perkenalan produk anda ke berbagai komunitas yang anda ikuti, misal di kegiatan karang taruna, komunitas ojekonline, komunitas arisan, komunitas olahraga, atau komunitas yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal anda.

Demikian kiat khusus untuk melakukan jualan di internet atau via offline, semoga membantu, jangan lupa share dan comment konten ini bila berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *