4 Cara Jitu Gadai BPKB Agar Lebih Aman & Terpercaya

4 Cara Jitu gadai BPKB Mobil Motor

4 cara jitu gadai bpkb, Kebutuhan mendesak sangat mendadak datangnya, keperluan akan finansial yang bersifat mendadak, kadangkala sangat membuat seseorang panik. Apalagi ketika seseorang sedang tidak punya uang tabungan untuk mencukupi keperluannya tersebut, banyak cara yang ditempuh oleh setiap individu misalnya dengan meminjam kepada teman, keluarga atau yang sekarang sedang marak di masyarakat umum adalah dana tunai gadai bpkb mobil atau gadai bpkb motor.

Pinjaman dana dengan cara gadai BPKB merupakan cara instant untuk segera mendapatkan uang, bisa gadai di Bank, leasing, di lembaga pegadaian atau bisa di koperasi.

4 cara jitu gadai bpkb motor mobil

Berikut tips untuk melakukan pinjaman uang gadai bpkb lebih aman :

1. Menentukan perusahaan yang resmi

Banyak sekali yang promo menarik atau prosedur pinjaman yang mudah didapatkan, tentu sebagai debitur harus pintar memilih lembaga mana yang aman dipakai untuk menyimpan bpkb kendaraan. Tentu instansi yang berbadan hukum lah yang kita jadikan acuan dan lembaga yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, misal seperti leasing WOM, Adrira, BFI finance, Esta Dana Ventura, lembaga pegadaian, Bank umum swasta atau nasional atau bisa juga dikoperasi yang secara resmi menyediakan fasilitas pinjaman uang jaminan bpkb.

2. Asuransi

Perusahaan penyedia pinjaman uang ketika menawarkan produknya biasanya menyertai asuransi untuk perlindungan resiko, berupa asuransi jiwa atau asurasi barang jaminan. Apakah asuransi bermanfaat bagi debitur sebagai penerima dana pinjaman terutama asuransi jiwa dan mengenai asuransi kendaraan juga harus anda perhatikan apakah itu asuransi TLO, Allrisk atau kombinasi.

3. Suku bunga pinjaman

rate bunga atau suku bunga sangat berbeda beda sistemnya ada bersifal flat, fluktuatif dan sebagainya. Mayoritas di masyarakat sebagai nasabah akan memilih bunga flat/tetap karena bisa mengukur kemampuan banyar perbulannya. Setiap perusahaan pembiayaan sangat berbeda menentukan suku bunga pinjaman gadai bpkb.

4. Penyimpanan BPKB kendaraan nasabah

Harus diperhatikan pula bahwa BPKB yang tersimpan di lembaga kreditur tersimpan dengan aman, apakah aset jaminan tersebut tersimpan di loker cabang atau disimpan dikantor pusat perusahaan atau dititipkan ke perusahaan pihak kedua sebagai penyandang dana pembiayaan. BPKB harus tersimpan diloker perusahaan / brankas yang anti api agar tidak terjadi hal hal yang diinginkan.

Bijaklah dalam melakukan pinjaman uang ke bank atau leasing, jangan sampai transaksi yang dilakukan membuat anda lebih terlilit hutang dan menambah beban pengeluaran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *